fbpx

9 Bisnis Online Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula di Tahun 2020

9 Bisnis online rumahan

Bisnis Online Rumahan Modal Kecil Untuk Pemula di Tahun 2020 – Saat ini, bisnis online menjadi bisnis utama dan terbaik yang wajib digeluti para pebisnis. Tanpa mengikuti trend bisnis online, bisa-bisa bisnis yang sudah Anda bangun sejak lama kandas di tengah jalan. Berbisnis sebenarnya tidak harus membangun kantor dan sebagainya, misalnya saja Bisnis rumahan online.

9 Bisnis online rumahan

Daftar Bisnis Online Rumahan yang Bisa Dijalankan dengan Modal Kecil

Bisnis online rumahan bukan berarti tidak prospek ke depannya. Asal digeluti dengan baik dan maksimal, Anda bisa sukses. Ada beragam jenis bisnis online rumahan yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari bisnis yang mengandalkan skill hingga bisnis dengan modal tertentu. Berikut adalah beberapa di antaranya:

    1. Membuka Usaha Kuliner Pre-Order

Usaha kuliner sangat cocok untuk Anda yang pandai memasak. Usaha kuliner saat ini bisa dikonsep lebih praktis dengan modal minim dengan membuka sistem pre-order. bisnis rumahan modal kecil untuk ibu rumah tangga ini sangat mudah untuk dijalankan dan tidak perlu khawatir basi karena tidak laku.

Selain tidak perlu menyediakan makanan jadi, di bisnis kuliner sistem pre-order ini Anda juga tidak perlu menyiapkan tempat dan sebagainya. Ada beragam jenis makanan yang bisa dijadikan pilihan. Mulai dari aneka snack, kue ulang tahun, es krim, pentol dan lain sebagainya.

Agar bisnis ini berjalan dengan baik, buatlah sample yang menarik terlebih dahulu. Kemudian foto dengan kualitas yang baik. Nantinya, gambar tersebut akan dijadikan pamflet sebagai sample pilihan makanan. Jangan lupa mempromosikan semua produk makanan di media sosial Anda secara intens.

    1. Menjual Produk Online di Marketplace

Marketplace atau pasar online adalah tempat untuk memasarkan produk secara online. Jika Anda memiliki produk tertentu yang dijual sejak dulu, maka kini sudah saatnya menambah pasar online. Hal ini akan semakin meningkatkan customer.

Menariknya, website marketplace sendiri dapat diakses gratis. Sehingga, akan cukup menguntungkan karena Anda tidak membutuhkan biaya sewa dan sebagainya. Namun, saat berjualan di marketplace pastikan produk yang dijual tidak terlarang dan sesuai ketentuan yang ada.

Hingga hari ini, sudah banyak pebisnis sukses yang berawal dari menggunakan marketplace. Akan tetapi, lantaran tingkat persaingannya ketat usahakan untuk menawarkan produk terbaik.

Untuk jualan produk di marketplace disarankan berjualan produk yang cepat perputarannya seperti fashion.

    1. Menciptakan Aplikasi Mobile

Aplikasi mobile dapat dijadikan pilihan bisnis rumahan tahun 2020. Bisnis ini cukup menjanjikan mengingat pengguna smartphone semakin tinggi. Sedangkan untuk berbagai kebutuhan, pengguna cenderung menginstal aplikasi di dalamnya.

Ciptakan produk aplikasi yang sesuai dengan kemampuan Anda. Pastikan aplikasi tersebut sesuai dengan trend kekinian sehingga banyak diminati. Dari bisnis ini, Anda akan memperoleh bayaran dari iklan sponsor hingga pembelian aplikasi ini.

Jika sebelumnya Anda masih belum memiliki skill di bidang ini, maka sebaiknya belajar dari awal. Mulai dari belajar koding hingga riset berbagai jenis aplikasi terbaik yang bisa dibuat. Jika sudah pandai, usahakan mencari inovasi terbaru agar berbeda dari yang lain.

    1. Menjadi Reseller

Bisnis rumahan di desa yang menarik di era modern selanjutnya adalah reseller. Di dalam bisnis ini, Anda akan menawarkan produk orang lain. Dimana, ketika barang tersebut laku Anda mendapatkan keuntungan dari harga penjualan.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda tidak membutuhkan modal kecuali smartphone dan akses internet. Hal pertama yang wajib dilakukan untuk memulai bisnis ini adalah menentukan barang apa yang dijual. Pahami segmentasi pasar dan tinggi rendahnya permintaan.

Setelah itu, buat media promosi. Bisa menggunakan akun media sosial atau membuat website. Kemudian, tentukan suplier dengan produk berkualitas. Baru kemudian lakukan promosi setiap hari secara rutin. Ketika proses menemukan pelanggan, Anda bisa menawarkan diskon atau promo tersendiri.

    1. Jasa Desain Grafis

Bisnis yang cukup menjanjikan di era digital ini adalah bisnis desain grafis. Permintaan untuk pembuatan desain grafis cenderung tinggi. Mengingat banyak perusahaan yang berdiri dan membutuhkan logo, pamflet, poster dan sebagainya.

Untuk memulai bisnis bisnis rumahan untuk mahasiswa ini, pelajari semua hal yang berkaitan dengan desain. Jika kebetulan Anda sudah pernah belajar, tingkatkan kemampuan dengan belajar langsung pada orang profesional. Buat desain awal sebanyak mungkin sebagai portofolio.

Mendapatkan pelanggan di bidang ini memang tidak mudah. Namun, dengan menjalaninya penuh kesabaran, Anda akan mendapatkan banyak pelanggan. Yang terpenting adalah senantiasa meningkatkan kualitas.

    1. Menjadi Penulis Online

Penulis online atau penulis freelance adalah pilihan bisnis rumahan yang mudah. Hanya saja, Anda harus memiliki keahlian dalam merangkai dan menggabungkan kata. Bisnis ini sangat diperlukan oleh berbagai perusahaan dan media besar. Ini sangat cocok untuk dijadikan bisnis rumahan untuk guru.

Dalam menjalankan bisnis ini, Anda bisa menjadi penulis saja atau membuka jasa penulisan. Prospek untuk membuka jasa lebih besar dengan memperkerjakan beberapa penulis. Namun, tanggungjawan dan bebannya juga semakin besar.

Memulai bisnis sebagai penulis tidaklah mudah. Namun, usahakan mempromosikan jasa Anda setiap hari. Berikan harga dan tawaran menarik agar banyak customer tertarik.

    1. Jasa Endorse Media Sosial

Bagi Anda yang memiliki banyak followers di medsos, peluang bisnis endorse dapat dimanfaatkan. Bisnis ini bisa dikatakan mudah tapi menggiurkan. Akan tetapi, pastikan followers Anda senantiasa bertambah. Semakin hits di media sosial, kesempatan untuk digunakan endorse juga akan semakin tinggi.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah jagalah nama baik dan juga kualitas postingan Anda di media sosial. Selain itu, bangunlah interaksi yang wajar dengan follower. Jika sudah hits, akan banyak perusahaan dan pemilik produk tertentu yang menggunakan jasa endorse Anda.

Jika sudah laku, pastikan Anda mampu mengendorse dengan maksimal dan memuaskan. Hal ini bertujuan agar pihak lain juga melirik Anda.

    1. Jasa Desain Rumah

Saat ini, jasa desain bangunan memang sedang banyak sekali dicari. Tidak hanya desain rumah, namun juga desain perusahaan, kantor, sekolah dan sebagainya.

Prospek jasa desain terbilang cukup besar. Apalagi jika Anda sudah profesional dalam mendesain. Jika Anda masih tahapan belajar, usahakan belajar dari kalangan profesional yang sudah handal.

Selebihnya, manfaatkan media sosial dan website untuk promosi. Jangan lupa sertakan contoh hasil desain Anda pribadi agar semakin membuat orang tertarik.

    1. Jual Foto Online

Karena gambar menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan di era saat ini, berjualan foto adalah solusi binnis yang mudah. Bisnis rumahan untuk pemula ini hanya membutuhkan modal kamera dan hasil jepretan yang bagus. Jika gambar sudah laku, Anda akan mendapatkan bayaran dari hasil pembelian.

Cara memulainya adalah cari gambar yang menurut Anda menarik. Pastikan gambar tersebut tidak hanya terdiri dari satu tema. Hal ini bertujuan supaya customer dapat memilih tema yang menurut mereka paling sesuai kebutuhan.

Sebagai rujukan, Anda bisa melihat beberapa website penyedia gambar populer seperti Pixabay.com dan sebagainya. Setelah itu, buat website Anda menarik bahkan kalau bisa buat yang lebih baik dari website yang pernah ada.

Bisnis rumahan modal kecil untung besar di atas dapat dijadikan pilihan bisnis kekinian yang mudah tanpa kesulitan modal. Alangkah lebih baiknya jika pilihan bisnis disesuaikan dengan skill masing-masing.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.